Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo Sambut Baik Digelarnya Lomba Kreativitas Remaja

  • Oleh James Donny
  • 16 Oktober 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyambut baik digelarnya lomba ajang kreativitas remaja, Rabu, 16 Oktober 2019.

"Kami menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan lomba ajang kreativitas remaja tahun 2019 yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau," ujar Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Pulang Pisau Eknamensi Tawun, saat membuka lomba.

Menurut Bupati, ajang kreativitas remaja menjadi sangat penting mengingat berbagai persoalan yang menimpa generasi muda bangsa saat ini.

"Kita semua tentu berharap banyak bahwa penyelenggaraan kegiatan program generasi berencana semacam ini dapat menjadi instrumen yang efektif dalam menciptakan generasi muda tangguh dan berdaya saing tinggi," katanya.

Upaya peningkatan akses dan kesempatan generasi muda pada kegiatan positif, menurutnya, perlu dibangun secara masif dengan perencanaan yang baik, sistematis, dan berkelanjutan. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini generasi muda bisa merencanakan masa depan secara baik. Seperti rencana menikah karena rencana bukan bencana," harap Bupati. 

Ia melanjutkan, sangat penting bagi kaum muda untuk mendapatkan kesempatan dan aksesbilitas dalam berbagai kegiatan positif. 

"Kegiatan positif itu dapat berupa penyediaan sarana dan prasarana kegiatan pengembangan seni dan budaya, kreativitas kaum muda, pembinaan kewirausahaan pemuda, dan keolahragaan," ujarnya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru