Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sah! Kotawaringin Timur Resmi Jadi Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2019 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur secara resmi dinyatakan sah sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2022. Hal itu terwujud melalui rapat anggota KONI se Kalimantan Tengah di Pangkalan Bun, Rabu, 16 Oktober 2019.

Penentuan tuan rumah dilakukan melalui voting. Kotim awalnya bersaing dengan Kobar yang turut mendaftar.

"Alhamdulillah daerah kita dipercayakan dan mendapatkan suara terbanyak untuk menjadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022," kata Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, Rabu, 16 Oktober 2019.

Pada kegiatan tersebut, kedua daerah merebutkan 47 suara yang terdiri dari 33 suara cabang olahraga, dan 14 suara KONI kabupaten/kota. 

Dari jumlah suara yang direbutkan tersebut, Kotim unggul jauh dibandingkan Kobar. Yakni mendapatkan 41 suara sah. Sedangkan Kobar hanya 6 suara. 

"Alhamdulillah KONI Kotim mendapatkan 41 suara, sehingga menjadikan daerah ini sebagai tuan rumah Porprov Kalteng 2022 ," kata Ahyar. 

Setelah terpilih menjadi tuan rumah Porprov Kalteng 2022, KONI Kotim akan segera melakukan pembenahan, terutama sejumlah venue olahraga yang akan dipertandingkan. 

Mereka juga optimistis nantinya Porprov Kalteng 2022 akan terlaksana dengan baik. Apalagi saat ini sejumlah venue sudah siap, hanya tinggal beberapa saja yang masih dalam pembangunan.

"Terpilihnya Kotim sebagai tuan rumah Porprov Kalteng ini berkat dukungan dari pengurus cabang olahraga provinsi, dan mayoritas KONI kabupaten/kota. Sehingga, sudah selayaknya masyarakat di Kotim turut mendukung. Daerah luar saja mendukung," kata Ahyar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru