Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ingatkan Kepala Perangkat Daerah Aktif Lakukan Monitoring dan Evaluasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Oktober 2019 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri mengingatkan seluruh perangkat daerah provinsi, kabupaten, dan kota agar lebih proaktif melakukan monitoring serta evaluasi. Terutama terhadap proses perencanaan dan pelaksanaan pemberian hibah serta bantuan sosial, agar tepat sasaran, administrasi, dan tepat pelaporan.

Ini disampaikan sekda melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Endang Kusriatun pada pembukaan rapat koordinasi teknis monitoring, Rabu, 16 Oktober 2019.

Sekda Kalteng juga berpesan agar melaporkan hasil pelaksanaan monitoring dan evaluasi kepada gubernur secara periodik, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Saya berharap, momentum rapat ini dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan pemberian hibah serta bantuan sosial antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota," katanya.

Sekda menambahkan, pada prinsipnya, penyaluran dana hibah dan bantuan sosial diatur supaya tertib administrasi, pelaksanaan dan pelaporan. Pemberian hibah dan bantuan sosial juga sangat disorot publik.

Oleh sebab itu, dia meminta agar masing-masing pengelola dana hibah maupun bantuan sosial dalam penyaluran dan penggunaan anggaran selalu mengikuti ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru