Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satbinmas Polres Kapuas Beri Pelatihan PBB dan Bela Diri kepada Security

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Oktober 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satbinmas Polres Kapuas memberikan pelatihan peraturan baris-berbaris atau PBB dan bela diri kepada sejumlah security atau petugas keamanan satu perusahaan di Desa Manusup, Kecamatan Mantangai, Kamis, 17 Oktober 2019.

Pemateri pelatihan ialah Kanit Bintibmas Aiptu Danuri bersama Kanit Binkamsa Bripka Sauzi R.

Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Asep M Sidik mengatakan, materi yang diajarkan berupa gerakan baris berbaris dan pegangan tangan 1 dan membawa tahanan 1, kemudian pegangan tangan 2 dan membawa tahanan 2.

"Giat Binkamsa di luar kota ini penting sekali dilaksanakan untuk memberikan arahan dan pelatihan dasar bela diri. Sehingga dalam bertugas optimal," ucap Iptu Asep M Sidik kepada wartawan.

Dia berharap, kematangan dan pelatihan secara mandiri oleh para security yang bertugas di perusahaan maupun di tengah masyarakat bisa terus dikembangkan.

"Kami harapkan kepada para security sebagai mitra Polri dapat terus bersinergi menjaga kondusifitas daerah," katanya.

Selain itu, ia mengimbau para security untuk turut mencegah, mengawasi, dan memberantas peredaran serta penggunaan narkoba di lingkungan perusahaan.

"Bila ditemukan atau terindikasi keterlibatan oknum security dalam penyalahgunaan narkoba supaya segera dilaporkan ke atasan langsung atau ke petugas Bhabinkamtibmas di wilayah perusahaan," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru