Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yakin Aman, Polda Kalimantan Tengah Tidak Melakukan Pengamanan Khusus Jelang Pelantikan Presiden

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 17 Oktober 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Yakin dan optimis aman serta kondusif, Polda Kalimantan Tengah tidak melakukan pengamanan khusus menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober 2019.

"Untuk pengamanan khusus tidak ada. Kita yakin dan jamin bahwa situasi di Kalteng tetap aman," ujar Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto, Kamis 17 Oktober 2019.

Ia menambahkan sejak jauh-jauh hari petugas kepolisian baik ditinggal Polda hingga tingkat Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi tentang menjaga situasi dan kondisi di Kalteng ini agar tetap aman dan kondusif. 

"Sudah sejak lama kami terus bersosialiasi agar masyarakat bisa jaga situasi kamtibmas baik berkaiatan dengan pelantikan presiden maupun tidak," ujarnya. 

Lanjutnya, kita sudah dan terus mengajak masyarakat agar memiliki situasi batin yang sama tentang pelantikan orang nomor satu dan dua di Negeri ini. 

Menurut Rikwanto, meakipun tidak ada pengamanan khusus yang dilakukan, petugas kepolisian akan terus melakukan patroli rutin, lakukan patroli dialogis dan beberapa kegiatan lainnya. (ARNOL/B-5) 

Berita Terbaru