Dinas Perikanan Seruyan Terus Tebar Bibit Ikan untuk Menjaga Kelestarian

  • Oleh Magang 2
  • 17 Oktober 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan terus berupaya menjaga kelestarian sumberdaya ikan di perairan sungai. Salah satunya terus melakukan penebaran bibit ikan atau restocking.

Restocking itu melalui penebaran bibit jenis ikan lokal, yang memang telah ada serta hidup di perairan setempat. Sehingga, diharapkan seluruh jenis ikan tidak punah.

Kadis Perikanan Kabupaten Seruyan, Abu Hasan Asari mengatakan, penebaran bibit ikan di perairan umum merupakan salah satu Program Bupati Seruyan.

“Wilayah penebaran bibit ikan lokal di sepanjang Sungai Seruyan. Namun diutamakan di wilayah yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan,” kata Abu Hasan, Kamis, 17 Oktober 2019.

Selain menjaga keberlangsungan stok ikan di wilayah perairan sepanjang Sungai Seruyan, dinas perikanan juga terus menyosialisasikan ke masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kelestarian. Salah satunya, tidak menangkap ikan menggunakan peralatan terlarang.

Selain itu, sangat penting untuk selalu menjaga wilayah perairan, agar tidak tercemar bahan berbahaya. Sehingga sumberdaya ikan terus melimpah.(MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru