Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidkan Seruyan Berupaya Tuntaskan Buta Aksara

  • Oleh Magang 2
  • 18 Oktober 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan terus mengupayakan agar warga yang hingga saat ini buta aksara bisa dituntaskan secara bertahap untuk bisa membaca.

Pemkab Seruyan mendorong warga buta aksara untuk mengikuti program keaksaraan fungsional dengan mengikuti kelompok belajar paket A.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan Seruyan, Sri Heviana mengatakan sebenarnya program pemberantasan buta aksara semakin mereka gaungkan melalui berbagai sosialisasi di perkotaan hingga pelosok pedalaman.

“Kami terus mendorong agar ke depan penduduk buta aksara di Seruyan terus berkurang dengan memberikan pemahaman agar mereka mau belajar di kelompok belajar,” ucap Sri, Jumat 18 Oktober 2019.

Jika dilihat berdasarkan data, penduduk buta aksara di Sereruyan menurutnya tersebar merata pada semua kecamatan. Saat ini penduduk buta aksara terus didorong mengikuti program belajar.

Ia mengatakan agar penduduk buta aksara mau mengikuti kegiatan kelompok belajar paket A terkadang pengajar harus melakukan jemput bola dari rumah kerumah.

Selebihnya mereka diarahkan mau datang ke kelompok belajar yang ditentukan. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru