Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita Diare di Murung Raya Capai 352 Orang Selama Oktober

  • Oleh Syahriansyah
  • 18 Oktober 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Jumlah penderita diare di Murung Raya selama Oktober 2019 sudah mencapai 350 orang. Penderitanya didominasi dari kalangan anak-anak.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Murung Raya, Mukti Aliansyah, Jumat, 18 Oktober 2019, jumlah pasien itu berdasarkan data yang ditangani tim medis.

"Sejak awal Oktober hingga saat ini ada 350 penderita diare. Itu yang ditangni di rumah sakit maupun puskesmas," tuturnya. 

Dia menambahkan, jumlah tersebut bisa saja meningkat apabila masyarakat tidak waspada. Sehingga, perlu langkah antisipasi dini seperti pola hidup sehat dan mengonsumsi air yang sudah direbus terlebih dahulu.

Sementara itu, per September 2019 lalu, penderita penyakit ini ada 630 orang. Dan rata-rata anak-anak. Bahkan, jumlah penderita yang meninggal dunia ada 5 anak.

"Kita selalu ingatkan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kebersihan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Karena penyakit ini berawal dari kebersihan yang tidak terjaga," tegasnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru