Ketua DPRD Kabupaten Katingan Mengapresiasi Pelaksanaan Ikrar Nusantara Bersatu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Oktober 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto mengapresiasi pelaksanaan Ikrar Nusantara Bersatu yang berlangsung di pendopo rumah jabatan bupati, Jumat, 18 Oktober 2019 sore.

Ikrar Nusantara Bersatu diikuti perwakikan dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Katingan.

Marwan Susanto, Sabtu, 19 Oktober 2019, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan ikrar tersebut.

Marwan mengaku, selama ini warga di Kabupaten Katingan hidup rukun dan damai meski berbeda suku dan agama. Hal ini disebabkan elemen masyarakat menjunjung falsafah huma betang. Di mana dalam satu rumah betang ada beberapa keluarga yang tinggal dengan beberapa keyakinan atau agama yang dianutnya, namun mereka hidup rukun dan damai.  

"Harapan saya suasana rukun dan damai ini tetap terjaga di Katingan. Kita bersyukur selama ini di Kabupaten Katingan tidak pernah ada gejolak, baik pada agenda pilkada maupun pada agenda nasional lainnya," kata Marwan Susanto.

Ia juga berharap, menjelang dan saat pelaksanaan maupun setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, suasana tetap aman dan damai, khususnya di Katingan dan umumnya di Indonesia.

"Harapan saya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 bisa berjalan baik, aman, dan damai," harap Marwan Susanto. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru