Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peternak dari Desa Janah Mansiwui Studi Banding ke Hulu Sungai Utara

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Oktober 2019 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Peternak dari Desa Janah Mansiwui, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, mengikuti studi banding dan studi kaji pada peternakan itik petelur di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Menurut Penyuluh Pertanian Muda Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Lukmanul Chakim, ada dua orang peternak dari Desa Janah Mansiwui yang diberangkatkan. Mereka yakni Apeng Saputra dan Jaini Suwaji.

"Tujuan dari kegiatan yang diikuti peternak dari Desa Janah Mansiwui tersebut untuk meninjau dan belajar serta meneliti tentang peternakan itik petelur agar diterapkan serta dikembangkan di Desa Janah Mansiwui," ujarnya.

Pemerintah Desa Janah Mansiwui berencana membuka peternakan itik yang dikelola oleh desa diatas lahan seluas 72 meter persegi, dengan jumlah itik yang dipelihara 400 ekor.

"Jenis itik yang akan dipelihara yakni jenis itik varietas alabio dan itik mojosari," kata Lukmanul.

Lukman berharap, hasil studi banding dan studi kaji tersebut dapat diterapkan dengan baik di Desa Janah Mansuwui maupun desa lain di Kabupaten Barito Timur, karena sumber pakan untuk ternak itik petelur mudah didapatkan di Desa Janah Mansiwui.

"Semoga dengan kegiatan studi Banding dan studi kaji dapat diadopsi oleh masyarakat Janah Mansiwui serta diterapkan di wilayah Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur," pungkas Lukmanul Chakim. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-3)

Berita Terbaru