Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Olahraga Nasional Sebagai Ajang Terapkan Gaya Hidup Sehat

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2019 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 oleh Pemkab Barito Utara sekaligus sebagai ajang untuk menerapkan gaya hidup sehat kepada masyarakat, khususnya para generasi muda atau peserta didik.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengungkapkan, kegiatan ini selain untuk menerapkan gaya hidup sehat, tetapi juga dapat menjalin silaturahmi lintas sektor dan kalangan.

"Saya sangat mengapresiasi, khususnya kepada ribuan pelajar yang ikut mendukung Gerakan Ayo Olahraga," ungkap Nadalsyah, Senin 21 Oktober 2019 di sela peringatan Haornas ke 36 di Arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

Para pelajar, kata Ndalsyah, sebagai pemuda penerus generasi memang sudah sepatutnya turut berkomitmen, mengingat betapa strategis dan pentingnya olahraga bagi kesehatan siswa-siswi dalam menggapai cita-cita Sumber Daya Manusia (SDM) Ungggul Indonesia Maju.

"Selamat Hari Olahraga Nasional, untuk pendidikan bangsa yang sehat jiwa raga berkarakter melalui kegiatan olahraga," kata  bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Selain itu, kata dia, sebagaimana diketahui bersama bahwa tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo olahraga, dimana saja, kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. "Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan presiden tentang revolusi mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” terang orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara itu.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas serta semangat mengajak untuk melakukan olahraga secara rutin.

"Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru