Kebakaran di Disperindag Kalteng Diduga Api Berasal dari Pembakaran Sampah

  • Oleh Agus Priyono
  • 23 Oktober 2019 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Api yang membakar satu bangunan terdiri dari tiga ruangan Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Rabu, 23 Oktober 2019 diduga berasal dari pembakaran sampah.

Naan Tuuni (46) staf Disperindag Kalteng yang juga tinggal di bangunan tersebut mengatakan jika sebelum terjadi kebakaran tersebut, ia melihat ada seseorang yang membakar sampah di sekitar lokasi sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi.

Ia menjelaskan api pembakaran sampah di mes Rimbawan milik dinas kehutanan merambat ke pohon pisang yang berada di situ, kemudian merambat hingga membakar gudang tersebut.

"Api saya kira dari arah belakang, dari Mess Rimbawan, karena tadi ada yang bakar sampah di belakang situ," ujar Naan Tuuni.

Sementara itu Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran bangunan ini.

"Kami akan cek lagi. Akan kami selidiki lagi. Karena kami cek tempat sampah itu cukup jauh dari bangunan," pungkasnya. (AGUS/m)

Berita Terbaru