Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggaran Administrasi Mendominasi di Hari ke 2 Operasi Zebra Telabang

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 24 Oktober 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam Operasi Zebra Telabang 2019 di hari kedua, petugas Ditlantas Polda Kalteng menemukan banyak pelanggaran administrasi yang dilakukan pengendara mobil dan sepeda motor. 

"Fokus operasi ini masih berkutat pada kelengkapan administrasi pengemudi dan kendaraan, karena memang paling banyak ditemukan pelanggaran kelengkapan admistrasi,” jelas Kasat PJR Ditlantas Polda Kalteng, Kompol Reinaldi, Kamis 24 Oktober 2019.

Berkaitan jenis dan jumlah pelanggaran dalam Operasi Zebra hari kedua ini yakni ada 18 motor yang terjaring, sedangkan untuk administrasi ada 38 STNK dan 21 SIM.

"Untuk yang melanggara ada langsung kita amankan motornya dan ada juga diberi edukasi serta teguran. Karena pesan pak Wakapolda perbanyak edukasi atau penyadaran," jelasnya. 

“Giat ini kita laksanakan agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas. Jika ada pengendara yang tidak dapat menunjukan kelengkapan SIM dan STNK, atau punya tapi tertinggal tetap dilakukan penilangan dan selanjutnya bisa diambil di Ditlantas Polda Kalteng dengan membawa surat tilang,” tandasnya. 

Diakhir perbincangan dirinya terus mengharapkan tingkat kesadaran masyarakat Kalteng dalam berlalu lintas terus meningkat, baik kelengkapan administrasi maupun pelanggaran lalu lintas lainnya. (ARNOL/B-6) 

Berita Terbaru