Lahan Tepi Danau Sembuluh Terbakar

  • Oleh Magang 2
  • 26 Oktober 2019 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Cuaca panas yang terjadi  saat ini, mengakibatkan lahan  di tepi kawasan Danau Sembuluh terbakar.

Berdasarkan informasi yang di sampaikan Camat Danau Sembuluh, Robbi Kurniawan, lahan terbakar berada di dua titik lokasi, kesemuanya berada di tepi danau terbesar di Kalimantan Tengah ini.

Tim terpadu penanganan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) kecamatan Danau Sembuluh, langsung bergerak cepat, untuk melakukan pemadaman pada titik lokasi lahan yang terbakar.

Untuk mencapai titik lokasi, tim yang langsung dipimpin camat setempat, harus menggunakan dua unit speedboad, sebagai alat angkut personel dan peralatan yang diperlukan untuk memadamkan api.

“Tim terpadu Karhutla Kecamatan Danau Sembuluh, mengindentifikasi dari dua titik kebakaran ini, ada sekitar 6 hektar lahan yang terbakar,” kata Robbi Kurniawan, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Camat Danau Sembuluh, terus mengingatkan seluruh masyarakat di Kecamatan Danau Sembuluh, untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, jika pun menemukan lahan yang terbakar, segera  menghubungi Tim Karhutla setempat, untuk dilakukan penanganan cepat. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru