Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Kotim Deklarasi Bersama Menuju Indonesia Damai dan Maju

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Oktober 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), juga dulakukan deklarasi bersama pemuda menuju Indonesia damai dan maju.

"Kami melakukan deklarasi bersama pemuda di Kotim menuju Indonesia damai dan maju," ujar Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim, Endra Rosana, Senin 28 Oktober 2019.

Deklarasi tersebut dilakukan setelah upacara Sumpah Pemuda digelar. Pada isi deklarasi ini pemuda dan pemudi Kotim dengan penuh kesadaran dan tidak ada tekanan serta paksaan dari siapapun.

Mereka mendeklarasikan 5 hal yakni:

1. Kamis siap bersama TNI dan Polri dengan segenap tumpah darah menjaga keutuhan negars Republik Indonesia

2. Kami siap bergandengan tangan kepada smeua pihak untuk percepatan pembangunan di Kotim, khususnya peningkatan SDM pemuda

3. Kami siap berperan aktif untuk mensukseskan perhelatan akbar pemilu kepala daerah pada 2020 di Kotim ini

4. Kami siap berperan aktif melakukan kegiatan sosial dalam bentuk pemberdayaan masyarakat. 5. Kami siap berkomitmen untuk tidak membuat kegaduhan di tengah masyarakat yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat

Ke 5 poin deklarasi tersebut sebagai upaya pemuda Kotim agar selalu memberikan dampak positif bagi daerah ini.

Sehingga kedepan mereka akan menjadi penerus para pemegang kebijakan di daerah ini, dan membawa Kotim semakin maju lagi.

"Keamanan dan ketertiban di Kotim ini bukan hanya tanggungjawab aparat, pemerintah, dan tokoh saja. Namun juga tanggungjawab pemuda daerah ini," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru