Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Bupati Katingan Terkait Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Oktober 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas berharap proses seleksi jabatan tinggi pratama yang telah siikuti puluhan ASN bisa menghasilkan yang terbaik.

"Ini kan tes yang namanya tes ini dilakukan oleh orang-orang yang memang independen, apapun hasilnya saya berharap siapapun yang terpilih itu yang terbaik," ujarnya, Selasa 29 Oktober 2019.

Dia berharap pada saatnya nanti orang-orang yang ditempatkan pada dinas bisa profesional.

"Saya tidak mau lagi mendengar ada pejabat yang tidak maksimal dalam mengemban amanah yang diberikan," katanya.

Bupati menuturkan jika selekai jabatan tinggi pratama ini untuk mengisi kekosongan jabatan untuk eselon II yakni ada 6 jabatan yang dilelang.

"Awalnya ada 7, tapi satunya ketinggalan yaitu untuk posisi staf ahli, jadi yang ikut dilelang itu berjumlah 6 jabatan," katanya.

Pihaknya masih menunggu proses lelang berakhir baru kemudian melaksanakan pelantikan pejabat.

Untuk agenda pelantikan pejabat, Sakariyas mengaku bakal dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, sambil menunggu proses lelang jabatan kelar.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan, Bambang Harianto mengatakan ada tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang itu.

Yakni jabatan staf ahli bidang kesejahteraan dan sumberdaya manusia, Inspektur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru