Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Gunung Mas Gelar Pelatihan Pembinaan Pelaporan Keuangan BUMDes

  • 30 Oktober 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Gunung Mas menggelar pelatihan pembinaan pelaporan keuangan Badan usaha milik desa atau BUMDes, Rabu,  30 Oktober 2019.

"Pelatiahan ini berlansung selama dua hari dari tangg 30 - 31 Oktober," ucap ketua panitia Ruby Haris, di aula Hotel Insevas. 

Peserta pelatihan berasal dari pengelola atau pengurus BUMDEs, yaitu terdiri dari 35 BUMDEs yang tersebar di 12 kecamatan se Kabupaten Gunung Mas. 

Tujuan kegiatan itu sebagai bentuk tata kelola keuangan BUMDEs kepada pemerintah desa, atas penyetaan modal yang dilakukan oleh desa, baik dalam pencatatan dan pembukaan atas traksaksi yang dilakukan BUMDEs transparan. 

Ada pun dasar pelaksanaan kegiata ini Ruby melanjutkan, telah diamanatkan dalam Undang-Undang no 6 tahun 2014 yaitu tentang desa, yang kemudian di ikuti Peraturan mentri tentang pembangunan daerah tertinggal dan tranmigrasi. 

"Saya berharap peserta dengan benar-benar mengikuti kegiatan, supaya pelaporan keuagan BUMDes dari tiap kecamatan itu harus transparan," harapnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru