Wakil Bupati Seruyan: Seruyan masih Kekurangan Dokter

  • Oleh Magang 2
  • 30 Oktober 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan Iswanti menyatakan hingga saat ini wilayahnya masih terkendala  kekurangan tenaga kesehatan  khususnya  dokter di sejumlah kecamatan.

"Kita sudah berusaha maksimal untuk memberikan atau menyiapkan dokter-dokter di beberapa kecamatan yang belum memiliki dokter," kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Rabu, 30 Oktober 2019.

Menurutnya, Pemkab Seruyan berupaya,  untuk  menyediakan fasilitas dan gaji mengikuti standar agar para dokter,  berminat untuk ditempatkan dikecamatan yang belum memiliki dokter.

Penempatan tenaga dokter di seluruh kecamatan, merupakan hal yang mendesak, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, kepada masyarakat dengan begitu masyarakat akan merasa terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Jika dikecamatan tetsedia dokter walaupun hanya satu untuk tenaga dokternya pasti pelayanan kesehatan lebih meningkat,” imbuhnya.

Untuk itu, Pemkab Seruyan, melalui Dinas Kesehatan, terus memperjuangkan, hingga  kedepan tidak ada lagi kecamatan di Seruyan, tanpa ada tenaga dokter yang bertugas. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru