Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi IV DPRD Kotim Sidak Sejumlah Tersus dan TUKS Milik PBS

  • Oleh Naco
  • 31 Oktober 2019 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur yang dipimpin Ketuanya Dadang H Syamsu, sudah dua hari ini melakukan inspeksi mendadak di sejumlah terminal khusus (Tersus) dan terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS) di sejumlah PBS, tepatnya perkebunan kelapa sawit.

Kini mereka sidak di perkebunan Grup Musimas, mereka mempertanyakan dan mengecek langsung apakah tersus milik perusahaan itu sudah clean and clear.

"Karena ada informasi yang kami dapatkan ada yang tidak ada perizinannya, tentu ini yang tidak kita inginkan," kata Dadang, Kamis, 31 Oktober 2019.

Hal lain juga dipertanyakan oleh anggota lainnya Handoyo J Wibowo, M Kurniawan Anwar, Bima Santoso, seperti apa kegiatan aktivitas tersus perusahaan itu.

"Bagaimana izinnya, apakah ada kegiatan lain selain Musimas yang menggunakannya," kata Kurniawan.

Begitu juga dengan Bima Santoso turut mempertanyakan tersus itu digunakan untuk kegiatan apa saja selain angkutan CPO tersebut.

Atung perwakilan dari Musimas menyebutkan tersus dan TUKS mereka di Desa Palangan, Kecamatan Telawang dan Parenggean, Kecamatan Parenggean secara administrasi perizinannya sudah clean and clear bahkan dirinya mengaku siap jika DPRD ingin mengeceknya.

"Khusus aktivitas kegiatan kami saja. Tidak ada yang lain ikut di tersus itu," tegasnya kepada anggota itu.

Dalam sidak itu juga turut hadir anggota lainnya Modika Latifah Munawarah dan Pardamean Gultom. (NACO/B-2)

Berita Terbaru