Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Validasi Data Penerima Program BPJS Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan melakukan validasi data terhadap penerima program Universal Health Coverage (UHC) BPJS Kesehatan, karena penerima program ini harus tepat sasaran.

"Kalau datanya itu bias maka nanti penanggarannya dengan UHC itu juga nantinya tidak bisa riil berapa keperluannya," kata Sekda Sukamara, Sutrisno, Sabtu 2 November 2019.

Menurutnya program UHC harus diperjelas untuk sasaran penerima yakni bila untuk keluarga miskin maka harus asuk dalam kategori tersebut, mengingat yang ditanggung dalam UHC adalah untuk pelayanan kelas III.

"Jangan ditafsirkan bahwa UHC ini adalah pengobatan semesta, atau semua di tanggung, karena saya lihat di UHC itu yang ditanggung pemerintah itu kelas 3, untuk kelas lain tidak," ujarnya.

Sutrisno meyakni bila validasi data dilakukan, maka anggaran yang dikeluarkan Pemkab Sukamara untuk BPJS Kesehatan tidak akan sebesar yang dibayangkan saat ini.

"Bila UHC ini hanya untuk keluarga miskin maka data yang masuk tidak sebesar yang kita bayangkan, makanya data harus valid sesuai kondisi yang ada," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru