Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pimpin Panen Padi di Lahan Rawa Kelurahan Tanjung Pinang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 November 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memimpin panen padi di lahan rawa, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Minggu, 3 November 2019.

Panen tersebut dilakukan bersama dengan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultural dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal dan lainnya.

Padi yang dipanen tersebut merupakan hasil jerih payah Gabungan Kelompok Tani atau Gapoktan Mekar Jaya. Sebelumnya, kedatangan gubernur mendapat sambutan hangat dari warga kelurahan setempat. 

Gubernur juga menyapa mereka penuh santun berikut menuju titik lokasi tanaman padi yang dipanen. Bersama-sama para pejabat beserta kelompok tani maupun pembina, panen padi itu pun akhirnya dilakukan.

"Ini bagus untuk memberikan motivasi para petani lainnya di Kalteng," kata gubernur. 

Gubenur menuturkan, meski terbilang lahan gambut, padi tetaplah cocok untuk ditanam. Selain dari padi, komoditi lainnya yang dikembangkan adalah jagung, kakau, tebu untuk penghasil gula dan lain-lain.

"Untuk bibitnya, pupuk maupun alat pertanian itu dibantu pemerintah provinsi dan memang sudah menjadi kewajiban pemerintah," tutur gubernur. (BUDI YULIANTO/m/Adv)

Berita Terbaru