Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit

  • Oleh Ramadani
  • 04 November 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui dinas pertanian mengadakan sosialisasi peremajaan kelapa sawit, pengembangan sumber daya manusia, dan sarana prasarana, Senin 4 November 2019.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Setia Budi mengatakan sosialisasi ini untuk menginformasikan program penumbuhan dan pemerdayaan perkebunan dalam mencapai pengembangan usaha perkebunan kelapa sawit.

Selain itu juga kelembagaan pekebun dan kelembagaan masyarakat desa harus ditingkatkan untuk mengefektifkan dan mengefesiensikan pelakasanaan kegiatan. “Sehingga pelaksanaanya tepat sasaran,tepat teknis,tepat biaya dan tepat waktu," jelasnya.

Dikatakan, sosialisasi peremajaan kelapa sawit ini sangat penting, karena sektor perkebunan merupakan salah satu sumber produk Pemerintah Daerah Regional Bruto (PDRB) bagi Kabupaten Barito Utara.

Peningkatan produksi kelapa sawit ini diharapkan dapat menjadi andalan sub sektor perkebunan dan diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian di daerah.

Dalam acara ini dihadiri unsur FKPD, kepala perangkat daerah, camat dan kepala desa serta perwakikan koperasi kelompok tani. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru