Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Murung Raya Ini Kritisi Program Beasiswa Pemkab Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 November 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota Komisi 1 DPRD Murung Raya  Imanudin mengkritisi program beasiswa yang digelontorkan Pemkab Murung Raya.

Saat ini pada Surat Keputusan (SK) Bupati Mura ada 1.248 daftar nama yang telah mendapat bantuan biaya pendidikan namun dari jumlah tersebut, kata politikus PKS ini, ada beberapa anak pejabat yang masuk dalam daftar tersebut. 

"Program beasiswa itu saya nilai sangat baik karena banyak dari masyarakat di Desa yang terbantu, namun yang saya kritisi bahwa dalam daftar 1.248 penerima manfaat bantuan biaya pendidikan itu ada juga yang merupakan anak pejabat di Mura ini," kata Imanudin, Selasa, 5 November 2019.

Dirinya juga menilai bahwa penerima manfaat bantuan biaya pendidikan memang diberikan kepada kalangan menengah kebawah yang benar-benar membutuhkan. 

"Program ini seharusnya harus tepat sasaran bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Mura ini karena saya anggap sangat banyak," tambahnya. 

DPRD Mura sendiri mengharapkan agar perihal bantuan tersebut untuk biaya pendidikan yang merupakan program Pemkab Mura harus tidak hanya diverifikasi pada kelengkapan berkas pengajuan namun juga harus diperhatikan pada latar belakang orang tua mahasiswa. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru