Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa DPRD Seruyan Dukung Pemekaran Kecamatan

  • Oleh Magang 2
  • 07 November 2019 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (KEDESA) DPRD Seruyan, mendukung penuh rencana Pemerintah Kabupaten Seruyan untuk melakukan pemekaran kecamatan.

Langkah pemekaran dengan membagi dua wilayah kecamatan di Seruyan Hulu dinilai suatu langkah yang tepat dalam usaha peningkatan pelayanan pada masyarakat setempat.

“Dengan pemekaran kecamatan, warga yang tinggal di desa desa yang jauh dari jangkauan pelayanan pemerintahan akan lebih diperhatikan karena pusat pemerintahan kecamatan lebih dekat,” kata Deni Rahmadani, juru bicara F Kedesa DPRD Seruyan, Kamis, 7 November  2019.

Demikian juga, terkait rencana Pemkab Seruyan melakukan pemekaran, beberapa desa, hal ini  di nilai sangat tepat, mengingat ada beberapa desa, yang memiliki cakupan wilayah cukup luas.

Kemudian di desa setempat, ada permukiman baru yang tumbuh, yang jarak tempuhnya lumayan jauh dari pusat desa. Hal ini yang menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan pemekaran desa.

“Pesan kami kepada Pemkab Seruyan, hendaknya rencana pemekaran desa, selalu berpedoman dengan perundang undangan yang berlaku,” katanya. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru