Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PM Inggris Janjikan Brexit Paling Lambat Januari 2019

  • Oleh Teras.id
  • 07 November 2019 - 23:12 WIB

TEMPO.CO, Birmingham - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, berjanji negaranya akan keluar secara penuh dari Uni Eropa atau Brexit pada Januari 2019.

Dia mengatakan ii saat berkampanye menjelang digelarnya pemilu dini pada 12 Desember, yang disebutnya sebagai pemilu paling penting dalam sejarah negara.

“Saya senang melihat Anda semua ada di sini.. di awal apa yang saya sebut sebagai pemilu paling penting bagi negara kita dalam satu generasi terakhir,” kata Johnson di Birmingham, Inggris, seperti dilansir Reuters pada Kamis, 7 November 2019.

Johnson berjanji jika Partai Konservatif memenangi pemilu dan dia terpilih sebagai Perdana Menteri lagi, dia akan mampu mengesahkan kesepakatan Brexit yang telah tercapai di parlemen.

“Jadi kita bisa menyelesaikan Brexit kelar pada Januari dan bisa meninggalkan ketidak-pastian di belakang kita,” kata dia.

Menurut, survei dari lembaga YouGov, dukungan untuk Boris Johnson dan Partai Konservatif sedikit mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir.

Sedangkan jajak pendapat menurut Sky News menunjkkan dukungan untuk Partai Konservatif turun dua persen menjadi 36 persen. Sedangkan dukungan untuk Partai Buruh tidak berubah 25 persen. Brexit disepakati pada 2016 lewat proses referendum. (TERAS.ID)

Berita Terbaru