Inilah Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS dari Pendaftaran Hingga Pengumuman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 November 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) telah resmi mengeluarkan informasi pengkap formasi dan penempatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada penerimaan tahun 2019 ini. 

Sedangkan untuk jadwal yakni diawali dengan pendaftaran online sejak tanggal 11 hingga 25 November 2019 mendatang. Kemudian dilanjutkan verifikasi jenis atau tingkat disabilitas pada 10 hingga 13 Desember. 

Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi pada 17 Desember. "Masa sanggah akan dilakukan pada 18 hingga 20 Desember. Setelah itu pengumuman hasil sanggah pada 27 Desember," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Sabtu, 9 November 2019. 

Selanjutnya pengambilan kartu peserta ujian seleksi pada 13 hingga 16 Januari 2020. Dilanjutkan pengumuman pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan pelaksanaan SKD, serta pengumuman hasil SKD akan dilakukan pada Februari 2020. 

Sedangkan pengumuman pelaksanaan seleksi kompetensi bidang dan pelaksanaan kompetensi bidang akan dilakukan pada Maret 2020 mendatang. Adapun pengumuman akhir hasil tes CPNS dilakukan pada April 2020. 

"Ada tiga tahapan seleksi dengan menggunakan sitem gugur, yakni seleksi administrasi, seleksi SKD gunakan sistem CAT dengan bobot 40%, dan SKB yang juga gunakan sistem CAT dengan bobot 60%," terang Alang. 

Penentuan kelulusan sendiri menggunakan passing grade. Dan semua terbuka dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat umum. Sehingga tidak usah khawatir ada permainan pada pelaksanaan tes CPNS tersebut. 

Sedangkan tes akan dilaksanakan di Gedung Balai Diklat Aparatur Badan Kepegawaian Daerah Kotim, Jalan Asrama Haji, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, belakang Stadion 29 November Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru