Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi IV DPRD Kotim Terima Penghargaan dari Pramuka

  • Oleh Naco
  • 11 November 2019 - 12:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotim Dadang H Syamsu menerima penghargaan Pramuka berupa Lencana Pancawarsa dari Gerakan Pramuka Kwarcab Kotim. 

Penghargaan tersebut diberikan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. 

Dia juga dinilai mempunyai perilaku yang luhur, kesetiaan, keaktifan, kemudian keberanian yang luar biasa yang dianggap cukup berguna bagi kepentingan dan perkembangan kepramukaan.

Dadang dianggap sebagai tokoh  berjasa untuk mengembangkan pramuka di Kotim. Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka.

Legislator tiga periode di DPRD Kotim ini mengaku bangga dengan apresiasi dari pramuka itu. Baginya penghargaan demikian merupakan sebuah dedikasi  yang harus dilanjutkan untuk bidang kepramukaan. 

Lencana itu langsung disematkan melalui peringatan puncak HUT Pramuka di Bumi Perkemahan Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit lalu. Disematkan, Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri dan disaksikan ribuan anggota pramuka dari beberapa kabupaten.


Dadang merupakan salah satu  andalan di Gerakan Pramuka Kwarran Kecamatan Baamang. Selama beberpa tahun terakhir ini Dadang aktif dalam kegiatan mulai dari penyokong anggaran hingga kepada pembicara kegiatan kepada Pembina dan anggota pramuka.

"Dengan penghargaan ini artinya saya harus aktif dalam meperhatikan kegiatan kepramukaan. Saya akan dukung selalu kegiatan ini karena sebagai salah satu pencetak generasi yang handal di Kotim, selama ini kegiatan pramuka positif," tegasnya.


Dia juga mengkritik alokasi anggaran untuk pramuka yang  terlalu minim. Bahkan untuk APBD Kotim mestinya harus dialokasikan paling tidak setiap tahun Rp1-3 miliar. 

Dengan dana yang memadai kata Dadang maka dapat lebih mendukung kegiatan pramuka. Karena dirinya yakin pramuka sebagai wadah membina karakter generasi muda. (NACO/B-5)

Berita Terbaru