Warga Desa Kenyala Usulkan Ini ke Anggota DPRD Kotim

  • Oleh Reno
  • 12 November 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Desa Kenyala, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta agar pemerintah kabupaten (Pemkab) bisa merealisasikan normalisasi air sungai untuk kegiatan usaha bidang pertanian dan perikanan bagi masyarakat.

Usulan ini disampaikan warga Desa Kenyala kepada Anggota DPRD Kotim, Megawati saat melaksanakan reses perorangan di Desa Kenyala, Senin 11 November 2019.

"Memang warga mengusulkan normalisasi air sungai. Mereka mengharapkan agar bisa terealisasi normalisasi air sungai untuk kegiatan pertanian dan perikanan," katanya.

Selain itu ada usulan lainnya yang mereka anggap sangat prioritas dan bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Seperti peningkatan jaringan listrik masuk desa, karena sampai saat ini juga masih ada hambatan, terutama bagi mereka yang tinggal di Dusun Bukit Kupang.

"Karena jarak Dusun Bukit Kupang dengan Desa Kenyala cukup jauh, sehingga keterbataan jaringan listrik masuk ke sana. Masyarakat mengharapkan agar pemerintah melanjutkan kegiatan pembangunan jaringan listrik ini," sebutnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru