Disperindagop Kobar Segera Atasi Pipa Bocor di Pasar Indra Sari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 November 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan sidak dan akan segera mengatasi pipa yang dikeluhkan bocor di Pasar Indra Sari Blok A dan Blok, Rabu, 13 November 2019.

Kepala Bidang Pengelola Pasar Disperindagkop Kobar, Suradi beserta jajarannya melakukan sidak serta melakukan jajak pendapat dengan para pedagang untuk mengatasi masalah di Pasar Indra Sari Blok A dan Blok yang baru diresmikan ini.

"Kami mendengarkan saran pendapat dari pedagang tentang cara mengatasi masalah yang ada dan salah satunya masalah bocornya pipa pembuangan yang bocor," ujarnya.

Pihaknya akan mempertimbangkan dan melakukan pertimbangan dengan beberapa pihak guna mengatasi masalah pipa bocor dan ada kemungkinan solusinya pembuangan tidak lagi menggunakan pipa bawah, tapi langsung ke luar dinding dan turun ke bawah atau pembuangan akhir.

Ia menjelaskan akibat bocornya pipa membuat pedagang yang berada di bawah yaitu pedagang sayur merasa tidak nyaman, selain merusak dagangan, bau limbah ikan juga menyengat.

"Kemungkinan itu solusi yang akan diatasi oleh Disperindag bekerjasama dengan insntansi terkait," jelasnya.

Sementara ini jika pipa yang bocor pada sambungan, maka masih bisa diperbaiki dengan dilakukan pemotongan dan disambung ulang, namun jika bocornya di dalam belum sampai pada intalasi pipa maka susah untuk dilakukan perbaikan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru