PD Ipemi Kapuas Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dirangkai Tradisi Baayun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 November 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Daerah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PD Ipemi) Kabupaten Kapuas menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Majelis Taklim Daruzzahro Kapuas.

Kegiatan itu dirangkai dengan tradisi Baayun, tasmiyah dan tampung tawar massal diikuti oleh balita dan anak-anak di sekitar Kota Kuala Kapuas.

Dihadirkan dalam kegiatan ini penceramah Al mukarram, Ustadz Fakhrurrazi bin Muchyar Gurdan hadi. Ia menyampaikan kepada para jemaah yang hadir tentang intisari mencontoh kehidupan Rasulullah adalah kunci kesuksesan dan kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

"Di antara amalan kita sebagai umat adalah memperbanyak membaca selawat dan istighfar, serta tidak lupa mendoakan kedua orangtua dan kaum muslimin muslimat," ucap ustadz Fakhrurrazi dalam ceramahnya.

Sebelumnya, Ketua PD Ipemi Kabupaten Kapuas, Qisna Rivai menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat yang hadir dalam peringatan maulid nabi ini. Dia mengaku senang karena banyak yang mengikuti acara baayun, tasmiyah anak secara massal ini.

"Semoga kita bisa meneladani dan mengamalkan ajaran akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari hari kita," tuturnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Ketua PW Ipemi Kalteng, maupun dari pengurus PD Ipemi Kapuas sehingga acara tersebut bisa terselenggara dengan baik. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru