Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah MB Hilir Geram Masih Banyak Warga Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 November 2019 - 14:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lurah Mentawa Baru Hilir Maya Anisa Lestari geram, lantaran masih banyak masyarakat wilayah perkotaan yang membuang sampah sembarangan atau bukan pada tempatnya. 

"Saya juga bingung dengan oknum warga, padahal sudah diperingatkan. Namun tetap saja membuang sampah sembarangan," kata Maya, Jumat, 15 November 2019. 

Salah satu lokasi yang masih digunakan warga untuk membuang sampah yakni di Jalan Pelita Barat. Padahal, di situ sudah dipasang larangan membuang sampah. Namun banyak yang tidak menghiraukannya.

Imbasnya, lingkungan menjadi tidak bersih dan menimbulkan bau busuk. Oknum pembuang sampah tersebut disinyalir bukan warga sekitar, melainkan warga luar yang malas membuang sampah ke depo atau kendaraan angkutan sampah. 

"Warga jalan ini sudah memberikan imbauan melalui spanduk, dan mereka juga sudah menjaga. Namun malah warga luar daerah itu yang membuang sampah di tempat tersebut," kata Maya. 

Dia menjelaskan, pemerintah daerah sudah berusaha memenuhi dan mencoba memberikan solusi atas penanganan sampah. Seperti penambahan armada berupa tosa pengangkut sampah pembangunan depo, dan sejumlah fasilitas lainnya. 

Namun ternyata hal itu tidak cukup membuat masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan. Lurah pun berharap, agar ke depan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru