Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Isu Masuk Prioritas dalam Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Detil Tata Ruang

  • Oleh Norhasanah
  • 15 November 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 5 isu disepakati masuk prioritas dalam  Kajian Lingkungan Hidup Strategis dan Rencana Detil Tata Ruang (KLHS RDTR) Kecamatan Sukamara.

"Dari 5 isu yang telah disepakati ini, maka pemerintah daerah harus konsisten melakukan, menuntaskan dan membangun apa yang masuk dalam KLHS itu," ucap Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sukamara, Agus Mulyanto, Jumat, 15 November 2019.

Menurutnya, isu-isu yang telah pihaknya sepakati dan prioritaskan tersebut adalah pembangunan terminal angkutan darat, masalah persampahan, permasalahan pencemaran air dan udara, air bersih dan jembatan.

"Ini nantinya akan dijadikan Peraturan Daerah (Perda) sebagai produk hukum dari KLHS Kecamatan Sukamara sehingga kita harus konsisten untuk melaksanakan rencana yang ada didalamnya," ujarnya.

Agus menambahkan, bahwa KLHS memiliki jangka waktu yang cukup panjang yakni hingga 20 tahun mendatang dan bisa dilakukan revisi dalam 5 tahun sekali, dan untuk KLHS RDTR Kecamatan Sukamara sudah dibahas dari tahap satu sampai dengan tahap enam.

"Yang telah disepakati dalam KLHS ini nantinya akan direalisasikan oleh pemerintah daerah untuk dibangun sesuai dengan isu-isu yang sudah disusun," kata Agus Mulyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru