5 Orang Pencuri Babak Belur Dihakimi Warga Desa Amin Jaya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 November 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketahuan masuk ke rumah warga saat mencuri, lima orang pelaku ditangkap dan dihakimi oleh warga, hingga babak belur, di Desa Amin Jaya RT 23, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu, 16 November 2019, sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat polisi mendatangi lokasi kejadian, pelaku sudah diamankan dan dihakimi warga. Adapun lima tersangka pelaku pencurian bernama Sod, warga Desa Pasir Panjang, UH, warga Desa Pasir Panjang. Keduanya diamankan ke Polsek Pangkalan Banteng.

Sementara tiga orang lainnya yakni RH, RCI dan Dan, dibawa ke Puskesmas Karang Mulya Pangkalan Banteng, untuk mendapat perawatan lebih lanjut setelah babak belur dihajar massa.

Kapolres Kobar AKBP E Darma Ginting melalui Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Waris Waluyo mengatakan, aksi pencurian pertama kali diketahui oleh korban Maryanti (35), pada saat mau bangun untuk sholat tahajud, dan mendapati dua pelaku berdiri di depan pintu dapur.

"Pada saat itu pelaku menodongkan pisau dengan memberikan isyarat agat korban tutup mulut," ungkapnya, dalam rilisnya, Sabtu, 16 November 2019.

Kaget melihat ada orang didalam rumahnya, korban spontan lari masuk ke kamar dan langsung mengunci pintu dan membangunkan suaminya, kemudian menelepon tetangga sekitar untuk meminta bantuan.

"Wargapun berdatangan dengan beramai -ramai dan mencari para pelaku dan mendapatkan lima orang dan menghakiminya," jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian ialah, satu unit linggis, tiga unit pisau enggrek, satu unit alat bor, satu bilah parang dan satu unit mobil Kijang Krista warna coklat metalik KH 1501 AL.

"Atas kejadian tersebut korban telah kehilangan tas yang berisi dompet yang berada diatas meja ruang tengah, dengan kerugian kerugian sekitar Rp 1 juta rupiah," tandasnya. (DANANG/m)

Berita Terbaru