Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Palangka Raya Harus Maksimalkan Operasionalnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 November 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD, Beta Syailendra meminta Rumah Sait Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya untuk harus maksimalkan operasionalnya.

"RSUD kita minta untuk terus memaksimalkan operasionalnya. Selain itu karena ini adalah RSUD milik pemerintah kota, maka kita juga minta untuk mereka terus berbenah dalam menuntaskan berbagai kekurangannya," kata Beta, Sabtu 16 November 2019.

Terlebih RSUD yang berada di Kalampangan, Kecamatan Sebangau itu telah terverifikasi, sehingga keberadaaannya dapat menjadi acuan bagi pemerintah kota untuk meningkatkan pelayanan.

"Pengelolaan RSUD ini harus terus beroperasional secara maksimal, dengan begitu akan terlihat kekurangan yang ada, sehingga memudahkan pemerintah kota untuk terus melengkapi kekurangan yang ada tersebut," tegasnya.

Politisi PAN ini meminta agar jangan sampai RSUD Kota Palangka Raya ini kalah bersaing dengan rumah sakit swasta, terutama dari segi pelayanan kepada masyarakat.

"Keberadaan fasilitas kesehatan di Kota Palangka Raya yang hingga saat ini terus maju dan berkembang. Jangan sampai RSUD Palangka Raya kalah dalam segi pelayanan dan kualitas dari rumah sakit yang dikelola swasta," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru