Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Sukamara Akan Serahkan Dokumen Usulan Transmigrasi ke Kementerian

  • Oleh Norhasanah
  • 18 November 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Sukamara akan menyerahkan dokumen mengenai  usulan program transmigrasi kepada kementerian.

"Untuk dokumennya sudah kami persiapkan, rencananya pada 25 Nopember 2019 mendatang," ucap Kepala Disnakertrans Sukamara, Evi Andriani, Senin, 18 November 2019.

Menurutnya, dokumen tersebut adalah usulan program transmigrasi di Satuan Permukiman Pulau Nibung, Kecamatan Jelai, dimana dalam pelaksanaan program tersebut Pemkab Sukamara telah melaksanakan berbagai perisapan.

"Untuk melengkapi dokumen, kita juga sudah mengantongi Surat pernyataan Daerah Irigasi Rawa (DIR) dari dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Ini meliputi pengembangan kawasan pertanian dan juga surat pernyataan dari Dinas Pertanian yang menyatakan bahwa tidak ada kegiatan percetakan sawah di lokasi tersebut," ujarnya.

Evi melanjutkan, penyerahan dokumen usulan tersebut adalah  sebagai bentuk keseriusan dan menyatakan bahwa Kabupaten Sukamara siap untuk penempatan transmigrasi pada 2020.

"Nanti keputusan penempatannya tetap ada di Kementerian, tetapi kita sudah memenuhi persyaratan secara teknis," tukasnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru