Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Erick Thohir Rombak Deputi BUMN, Ahmad Bambang Ke Mana

  • Oleh Inilah.com
  • 19 November 2019 - 08:40 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir walaupun belum genap sebulan menjabat sudah merombak pejabat eselon I, termasuk Sekretaris Menteri dan Deputi di Kementerian BUMN.

Ada sejumlah nama jajaran deputi kementerian BUMN dikabarkan diberi pos baru. Yakni, Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro dikabarkan menjadi Wakil Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero). Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Wahyu Kuncoro menjadi Wakil Direktur Utama PT Pegadaian (Persero)).

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah menjadi Wakil Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero). Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno menjadi Direktur Utama PT Barata (Persero). Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan, Gatot Trihargo menjadi Wakil Direktur Utama Perum Bulog.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha, Aloysius Kiik Ro menjadi Wakil Direktur Utama PT Danareksa (Persero). Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra Samal menjadi Wakil Direktur Utama PT Pelindo II (Persero).

Namun, berdasarkan website kementerian BUMN http://bumn.go.id/halaman/profilpejabat, terdapat satu nama yang tidak katut yakni Ahmad Bambang yang menjabat Deputi bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP).

Kepada media, Ahmad Bambang mengaku telah diberhentikan oleh Rini Sumarno pada minggu ke-3 September 2019, dengan alasan kesehatan. Penyerahan SK Pemberhentian dari Presiden Jokowi, bertanggal 13 Agustus 2019. "Ya, saya sudah diberhentikan secara resmi oleh Bu Menteri pada bulan September kemarin karena alasan kesehatan," jawab Ahmad Bambang.

Sekitar Maret dan April 2019, Ahmad Bambang mengaku sudah mengikuti serangkaian uji kesehatan di RSCM yang dilakukan Tim Dokter Terpadu yang dibentuk Menteri Kesehatan. Langkah ini atas permintaan MenPAN-RB. Hasilnya, Tim Dokter RSCM Kementerian Kesehatan memberikan rekomendasi bahwa Ahmad Bambang lulus uji kesehatan dan psikologi.

"Padahal, saat saya melakukan uji kesehatan di RSCM pada Maret, kesehatan saya baik-baik saja. Tim Dokter mengatakan, saya masih direkomendasikan untuk melanjutkan tanggungjawab sebagai Deputi KSPP. Jadi, saya tidak paham mengapa soal kesehatan menjadi alasannya," kata Ahmad Bambang.

"Ya, anggap saja saya diberikan waktu yang lebih leluasa agar sembuh total," imbuhnya.

Dengan perombakan yang dilakukan saat ini, akankah Ahmad Bambang kembali dipanggil Menteri Erick Thohir untuk kembali menjabat sebagai Deputi BUMN

Berita Terbaru