Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Tingkatkan Sinergitas dengan Satpol PP Jaga Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 November 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satbinmas Polres Kapuas terus menigkatkan sinergitas dengan Satpol PP dan Damkar, dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif.

Bentuk peningkatan sinergitas itu diantaranya, Satbinmas Polres Kapuas menyambangi Satpol PP dan Damkar, untuk berkoordinasi dan saling memberi masukan, Selasa, 19 November 2019.

Kasat Binmas Polres Kapuas, Iptu Asep M Sidik mengatakan tugas pokok Satpol PP dalam pelaksanannya dapat bersinergi dengan polisi masyarakat atau polmas. Yaitu mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat.

"Sehingga bersama-sama dapat mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan kamtibmas di lingkungan, serta menemukan solusi untuk memcahkan masalnya," kata Asep.

"Untuk itu perlunya koordinasi dan sinergi bersama dalam jalankan tupoksi," lanjutnya.

Terlebih, menurut Asep tugas dari Satpol PP juga sangat penting, karena berkaitan dengan menjaga ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat. Di samping tugas utama menegakkan peraturan daerah.

"Sinergitas dan koordinasi harus terus terjalin, guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kapuas ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru