Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Seruyan Kumpulkan Camat dan Kades Bahas Stunting

  • Oleh Magang 2
  • 19 November 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Dinas Kesehatan Seruyan mengumpulkan seluruh camat dan kepala desa untuk membahas persoalan serta penanganan stunting, Selasa, 19 November 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, diharapkan dari pertemuan tersebut permasalahan gizi dan stunting dapat ditanggulangi.

“Penanggulangan masalah gizi dan stunting ini tidak bisa dinas kesehatan sendiri. Harus dilakukan secara bersama-sama,” kata Mahdiniansyah.

Penanganan secara bersama harus dilakukan melalui lintas program dan sektor. Juga harus mendapat dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan.

Melalui pertemuan tersebut juga diharapkan dapat memperoleh pengetahuan tentang penanggulangan masalah kekurangan gizi dan stunting.

“Selain itu diharapkan dapat tersusun rencana tindak lanjut dalam penangulangan masalah gizi dan stunting di Seruyan, hingga wilayah ini bebas dari stunting,” tandasnya.

Harus Bersinergi

Seluruh SOPD di lingkungan Pemkab Seruyan juga diminta saling bersinergi dalam upaya penanggulangan stunting. Itu mengemuka dalam sambutan Bupati Seruyan, yang dibacakan Pj Sekda Seruyan, Djainuddin Noor.

“Seluruh SOPD yang terlibat langsung maupun tidak langsung agar bekerjasama saling bersinergi dalam menanggulangi masalah stunting,” katanya saat membuka koordinasi penurunan angka stunting itu.

Menurutnya, upaya penurunan angka stunting merupakan tanggubgjawab bersama pemkab secara menyeluruh. Sebab, itu merupakan fokus pemerintah secara terintegrasi serta mencakup intervensi multi sektor yang luas. Mulai dari akses makanan, layanan kesehatan dasar, termasuk ketersediaan air bersih.

“Masalah stunting bukan semata-mata masalah sektor kesehatan, tetapi melibatkan faktor-faktor lain di luar kesehatan. Dan tentunya harus secara bersama sama diatasi dan dicegah,” tandasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru