Jadi Kakorlantas, Istiono Teruskan Promoter

  • Oleh Inilah.com
  • 20 November 2019 - 00:22 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Brigjen Istiono resmi menjabat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) menggantikan Irjen Refdi Andri yang dimutasi ke Koorsahli. Serah terima jabatan telah dilakukan hari ini.

Dalam sambutannya Brigjen Istiono mengaku siap mengemban tugas barunya. Salah satu yang disiapkan adalah pengamanan arus lalu lintas saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Saya juga ingin menggelar kekuatan dalam waktu dekat ini, ke depan, mungkin Senin siang akan saya jumlah kekuatan yang ada di korlantas ini, kekuatan personel, kekuatan sarana prasarana yang kita punyai untuk kesiapan awal dalam rangka natal dan tahun baru," kata Istiono, usai acara pisah sambut Kakorlantas, di Gedung NTMC Polri, Selasa 19 November 2019.

Istiono berencana mengecek kembali jumlah pasukan dan sarana-prasarana yang dimiliki Korlantas. Pengecekan akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Yang kita lihat kekuatan personel apa, kemampuan-kemampuan apa yang kita punya di sini kemudian R2, R4, sarana dan prasarana pendukung lainnya di bidang lalu lintas seperti apa," ucap Istiono.

Sementara itu, Irjen Refdi Andri yang dirotasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri berpesan kepada jajaran Korlantas agar menjaga kesinambungan program.

Ia bertahap program-program untuk mendukung Polri yang Promoter terus digencarkan.

"Dengan estafet kepemimpinan ini saya berharap tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan program promoter kapolri yang telah, sedang, dan akan turut berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya" ungkapnya. (Inilah.com)

Berita Terbaru