Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Seruyan Gelar Berbagai Kegiatan Kampayekan Gemar Ikan

  • Oleh Magang 2
  • 21 November 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perikanan Seruyan telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Ikan (GEMARIKAN) di Kabupaten Seruyan sepanjang 2019.

Kadis Perikanan Seruyan, Abu Hasan Asari mengatakan, tahun ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan rapat forum peningkatan konsumsi ikan tingkat kabupaten, melaksanakan lomba masak serba ikan, pemberian makan tambahan anak sekolah berbahan ikan.

“Selain itu juga diadakan kontes induk ikan, lomba inovasi hasil ikan, bazar produk olahan ikan yang kesemuanya diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk terus meningkatkan gemar mengkonsumsi ikan,”kata Abu Hasan dalam laporannya, pada Hari Ikan Nasional ke-6 Kabupaten Seruyan, Kamis, 21 November 2019.

Berbagai kegiatan ini, memiliki tujuan  mendorong pemanfaatan produk perikanan, sebagai komuditas ketahanan pangan, guna peningkatan konsumsi ikan dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian dalam upaya mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama anak anak generasi penerus, agar mulai sejak dini gemar makan ikan.

“Ikan memiliki komposisi nilai kandungan protein yang sangat baik untuk kesehatan, berguna untuk pertumbuhan dan untuk kecerdasan manusia,” imbuhnya. (MAGANG 2/m)

Berita Terbaru