Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi Simpegda dan Si Taguh BKD Kalteng Diluncurkan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 November 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sistem Aplikasi Terampil dan Tangguh (Si Taguh) dan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (Simpegda) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi diluncurkan, Kamis 21 November 2019.

Launching aplikasi ini berbarengan dengan peresmian Pusat Layanan Administrasi Kepegawaian yang dipimpin Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan itu sekda mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kepala BKD Kalteng, Katma F Dirun beserta jajarannya.

"Simpegda merupakan sistem manajemen kepegawaian online yang mewujudkan pengolahan data standar dan seragam dengan cara pengolahan data tersebar," katanya.

"Dukungan Simpegda terhadap layanan prima ini yaitu menyediakan data kepegawaian yang update dan tersedianya dokumen elektronik yang di-upload dari sistem tata naskah terintegrasi," imbuhnya.

Hal itu sama dengan Si Taguh. Yakni sistem aplikasi online yang digunakan untuk mengajukan usulan urusan kepegawaian melalui internet.

"Dengan mengoperasikan Si Taguh, ke depannya ASN tidak perlu lagi mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah untuk memberikan berkas fisik dan melacak progres usulan karena semuanya itu dapat dilakukan dimanapun kita berada sepanjang jaringan internet tersedia," ungkapnya.

Menurut sekda, manfaat terpenting dari aplikasi itu yakni mampu memberikan pelayanan secara adil, transparan, akuntabel tanpa ada korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Saya minta kepada semua kepala perangkat daerah, agar selalu meningkatkan pelayanan sesuai dengan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya," katanya.

"Sehingga makna mendalam dari arti Kalteng Berkah, dapat terwujud demi kesejahteraan masyarakat bumi tambun bungai," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru