Korban Sempat Minta Uang Rp 1 Juta ke Istri Sebelum Bunuh Diri

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 November 2019 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebelum ditemukan tewas bunuh diri, SU (33) warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Tamiang Layang sempat meminta uang kepada istri.

"Dia minta uang Rp 1 juta lebih katanya untuk sidang," kata istri korban saat ditemui ketika akan membawa pulang jenazah korban dari Kamar Jenazah RSUD Tamiang Layang.

Istri korban yang dalam kondisi syok dan tidak mau menyebutkan namanya meceritakan singkat bahwa uang yang diminta sudah diberikan kepada korban pada Senin 18 November 2019 saat membesuk korban di rutan.

Namun ketika ditanyakan sidang apa yang akan dijalani korban? istri korban mengaku tidak tahu sidang apa yang dimaksud korban.

Sementara itu anggota Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) Rutan Tamiang Layang, Debby menjelaskan korban sudah divonis pengadilan dan sudah menjalani hukumannya selama sekitar empat bulan.

"Dia divonis satu tahun satu bulan dalam kasus laka lantas dan sudah jadi warga binaan sejak Juli 2019," kata Debby saat mengurus visum korban di kamar jenazah RSUD Tamiang Layang, Kamis 21 November 2019.

Korban SU ditemukan tewas oleh sesama warga binaan di kamar 8 Wisama Punai Rutan Tamiang Layang pada hari kamis 21 November 2019 sekitar pukul 12.00 WIB.

Hasil visum yang dikeluarkan Dokter RSUD Tamiang Layang menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

KBO Satreskrim Polres Barito Timur Ipda Siswanto yang memimpin olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan korban diduga kuat tewas karena gantung diri dengan menggunakan tali nilon.

Di TKP polisi juga menemukan sarung serta dua lembar uang kertas dan tulisan angka-angka yang terdapat pada kantong celana korban. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru