Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Kapuas Adakan Pemetaan Kompetensi Diikuti 65 Pejabat Administrator

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 November 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas mengadakan pemetaan kompetensi (talent pool) diikuti oleh 65 pejabat administrator.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini berlangsung sejak 22 - 23 November 2019.

Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Yunantoro Pujianto mengungkapkan pelaksanaan pemetaan kompetensi ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan.

"Sudah mulai kemarin dilakukan pemetaan kompetensi ini dan akan berakhir hari ini, ini bertujuan untuk melihat kompetensi pejabat administrator basicnya di mana," ucap, Sabtu 23 November 2019.

"Kegiatan ini akan menjadi program yang bekelanjutan dimasa yang akan datang," tuturnya.

Adapun pemetaan kompetensi ini tidak hanya menilai dari unsur kompetensi saja melainkan juga menambahkan indikator potensi.

Sedangkan dalam keguatan asessment yang dilakukan berupa tes psikometri, problem analysis, self report, leaderless group discussion dan behavioral event interview.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, ia mengatakan PNS yang ikut kegiatan ini dari jenjang pimpinan tinggi pratama sampai dengan jenjang pelaksana.

"Karena kompetensi sudah menjadi salah satu tolok ukur kemampuan seseorang dalam bekerja guna mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru