Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Diharapkan Jauhi Paham Radikal

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 23 November 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelajar di kota Palangka Raya diminta untuk menjauhi berbagai macam pengaruh buruk yang dapat merusak masa depannya sendiri, di antaranya seperti paham radikal.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kepala Bagian Operasi Satuan Bimbingan Masyarat, Iptu Made Suparma, Sabtu 23 November 2019.

“Kita dari Kepolisian tidak ingin pengaruh buruk itu masuk pada anak-anak kita dan untuk mencegahnya maka kita lakukan sosialisasi. Salah satu yang menjadi sorotan kita juga ialah soal paham radikal," ujar Made.

Kepada para pelajar kita mengarahkan untuk hidup berdampingan dengan sesama sahabatnya disekolah meskipun berbeda suku, agama, ras dan golongan.

"Untuk menghindari munculnya paham radikal kita mengarahkan mereka dengan hidup bertoleransi atau bersahabat diantara mereka secara baik dan harmonis. Jangan ada upaya membeda-bedakan," pintanya.

Selain itu, petugas kepolisian juga mengajak para pelajar untuk senantiasa mencintai pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

"Untuk tidak mudah terpapar dalam paham radikal ya mau tidak mau harus ada penguatan pemahaman terkait pancasila sebagai ideologi bangsa. Ini wajib sebagai bangsa indonesia," ujarnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru