Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Era 4.0, Ma'ruf Amin: Jadikan yang Lama Lebih Baik

  • Oleh Inilah.com
  • 25 November 2019 - 08:10 WIB

INILAHCOM, Yogyakarta - Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin, bicara soal era digital 4.0. Ma'ruf mengajak semua pihak untuk menjadi lebih baik, utamanya memperbaiki hal-hal lama yang buruk.

"Ini yang harus diwaspadai oleh kita, karena NU itu punya pedoman, yakni menjaga, memelihara yang lama, yang baik. Barang lama yang baik jangan dihabisi tapi dijaga, menjaga tradisi," kata Ma'ruf dalam sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Habib Hilal Alaidid, Jalan Dongkelan, Mantrijeron, Yogyakarta, Minggu (24/11/2019) malam..

"Oleh karena itu, kecenderungan perubahan yang terjadi sekarang mendisrupsi, menghabisi apa yang lama itu harus kita tangkal, jangan sampai yang lama itu, yang baik-baik itu hilang," imbuh Ma'ruf.

Ma'ruf menyebut NU tidak menolak era tersebut. Dia mengatakan, bahwa NU melakukan transformasi, yakni mengambil yang baru, yang lebih baik.

"Kita juga menerima perubahan itu, ya, melakukan transformasi, mana yang baik dari yang luar kita ambil, dijaga yang lama yang baik, mengambil yang baru yang lebih baik, itu kita diwarisi pedoman," ujarnya.

"Tapi menurut saya tidak cukup itu. Kita harus melakukan inovasi, perbaikan-perbaikan sendiri, bukan hanya mengambil, mentransformasi, tapi juga melakukan inovasi. Jadi yang lama dijaga, yang baru diambil, kita transformasi, tapi kita sendiri lakukan perbaikan, inovasi-inovasi," imbuh dia. [INILAHCOM/tar]

Berita Terbaru