PS TIRA Persikabo Banyak Kehilangan Pemain, Kalteng Putra Wajib Menang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 November 2019 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam menjalani laga tandang ke markas Kalteng Putra pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 pekan ke 29, kondisi PS TIRA Persikabo banyak kehilangan pemain andalannya.

Kondisi ini wajib dimenangkan Kalteng Putra agar bisa keluar dari zona merah. Hal ini diungkapkan pengamat sepakbola Yusro Arodi.

Dia melihat saat laga tandang Tira Persikabo banyak kehilangan pemain. Di antaranya Abduh Lestaluhu, Ciro Henrique Alves dipastikan absen lantaran mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara Wawan Febriyanto, Roni Sugeng Aryanto, Loris Arnaud, Manahati Lestusen tidak dapat tampil dikarenakan menderita cidera.

Komposisi pincang Tira Kabo harus bisa dimaksimalkan Kalteng Putra, mengingat Laskae Isen Mulang saat ini berada di dasar klasemen, tidak ada kata lain laga kandang harus benar-benar bisa dimanfaatkan untuk meraup poin penuh.

"Ada 6 tim yang saat ini saling berebut posisi dari keenam tim tidak terlalu jauh poinya, yakni PSIS dengan Poin 34 berada di posisi (13), Barito 31 poin di posisi (14,) Persela 28 poin berda di posisi (15,) Badak Lampung 27 poin di posisi (16,) Semen Padang 27 poin berada di posisi (17) dan Kalteng Putra dengan Poin 26 berada di posisi (18) ada didasar klasemen," ujarnya, Rabu 27 November 2019.

Mantan Pelatih Porprov Kobar 2014 ini menyampaikan untuk menyiasati persoalan ini Kalteng Putra harus bisa bermain lepas dan penuh tanggung jawab yang patut diperhatikan yakni tingkat konsentrasi dan kesabaran pemain agar bisa memaksimalkan performa, hingga bisa berada di jalur yang benar dan mudah muncuri poin penuh.

Yusro Arodi mantan pemain Assabab Surabaya di era tahun 90 an menyampaikan, Gomez harus memutar otak dan menyiapkan skema permainan baru, dengan pemain berbeda yang bisa mengobrak-abrik pertahanan Tira Persikabo.

Untuk mematangkan taktik dan strateginya, mengingat mepetnya jadwal kompetisi Liga 1 2019 tersebut. "Masa recovery Kalteng Putra lebih diuntungkan, saya yakin Gomez akan memutar otak agar dipertandingan nanti bisa dimanfaatkan benar, berharap pemain harus fokus dan bisa menjalankan strategi pelatih, meskipun saya tahu untuk mematangkan taktik dan strateginya harus tepat, mengingat mepetnya jadwal kompetisi Liga 1 2019 tersebut," ujarnya.

Berita Terbaru