Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tukang Bengkel Jual Zenith 3 Butir Rp 20 Ribu

  • Oleh Naco
  • 27 November 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Yam alias An yang berprofesi sebagai tukang bengkel menjual Zenith sebanyak tiga butir seharga Rp 20 ribu. Itu diungkapkannya dalam keterangannya dihadapan Jaksa Didiek Prasetyo Utomo dan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Muslim Setiawan.

"Zenith itu saya beli di kawasan pelabuhan pemuatan Sampit," kata terdakwa, Rabu, 27 November 2019.

Yam diamankan pada Rabu, 31 Juli 2019 di Jalan Sibarani, Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim. Ketika geledah ditemukan zenith dan uang Rp 6,3 juta di laci meja bengkel terdakwa.

Selain itu juga turut diamankan obat tanpa izin edar itu di WC kamar kediaman tersangka tersebut dengan total obat sebanyak 72 butir siap edar.

Kepada hakim, terdakwa mengaku awalnya menyimpan zenith itu untuk digunakannya sendiri. Namun karena ada yang membeli terdakwa menjualnya.

"Sementara uang itu bukan hasil penjualan tapi hasil bengkel," kata tersangka.

Tersangka mengaku menggunakan zenith itu sudah lama yakni selama 2 tahun. Sementara mengedar baru setahun. Badan yang sering nyeri diakuinya sebagai alasannya menggunakan obat yang sudah dicabut izin edarnya itu.

"Saya beli zenith itu dengan seorang perempuan biasanya saya panggil acil. Setiap ketemu dia pakai masker," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru