Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Pelatih Kalteng Putra Soal Laga Kontra Tira Persikabo

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 November 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira menyebut jalannya pertandingan kontra Tira Persikabo di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya sempat menyulitkan anak didiknya.

Namun, kesulitan tersebut terpecahkan di menit ke-79 setelah Ferinando Pahabol mencetak gol. Hal itu juga tidak lepas dari kerjasama yang baik dari tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut.

"Pertandingan sangat sulit. Mereka juga harus punya mental untuk keluar zona degradasi. Tapi kita dapatkan kemenangan hari ini," kata Gomes, Rabu, 27 November 2019.

Gomes berharap, hasil positif bisa terus diraih tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai ini disisa laga. Tentunya dengan tujuan akhir tidak tersingkir dari kasta tertinggi sepakbola di Indonesia tersebut. 

Kalteng Putra sebetulnya juga memiliki banyak peluang yang berpotensi gol. Namun, masih mampu ditahan tim tamu. "Dari awal kompetisi, saya selalu tekankan ciptakan banyak peluang," ungkapnya.

"Memang tidak semua memiliki naluri gol dengan baik. Nggak semua punya ketenangan kemudian memasukkan gol ke gawang lawan," tutur Gomes. 

Dalam laga tersebut, Eydison tidak diturunkan. Gomes menyebut itu sengaja dilakukan untuk pemulihan lantaran sedikit mengalami cedera di bagian paha. Tapi, Eydison dipersiapkan untuk laga berikutnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru