Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Gunung Mas Gelar Pembekalan Calon Pengurus Posyantek Kecamatan

  • 29 November 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD Kabupaten Gunung Mas menggelar sosialisasi dan pembekalan calon pengurus Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna atau Posyantek Kecamatan, Jumat, 29 November 2019.

Kepala Dinas PMD Gunung Mas, Yulius Agau mengatakan posyantek sebagai lembaga kemasyarakatan yang berada di kecamatan, Tugasnya, meberikan berbagai pelayanan teknis, informasi, dan orientasi terkait jenis Teknologi Tepat Guna atau TTG. 

"Dengan tujuan utamanya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat memalui pemanfaatan TTG," katanya. 

Dia menuturkan kegiatan itu juga untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan calon pengurus posyantek kecamatan, tentang posyantek dan TTG. 

Kemudian, mengajak seluruh posyantek untuk aktif memotivasi masyarakat dalam pengembangan dan memanfaatkan sumber daya alam di wilayah masing-masing. 

Terkait sosialisasi, dia meminta seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius supaya dapat memahami materi yang diberikan narasumber.

"Saya berharap seluruh peserta posyantek kecamatan dapat memahami tugas fungsinya, serta dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat perdesaan agar kesejahteraan meningkat," harapnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru