Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Mengajukan Sebagai Tuan Rumah PEDA KTNA, Kotawaringin Barat Gelar Seminar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai persiapan mengajukan diri sebagai tuan rumah Pekan Daerah XIII Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) tahun 2022, saat ini Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai menggelar seminar persiapan.

Untuk itulah, Jumat, 29 November 2019 Pemkab Kobar menggelar Seminar kesiapan Kobar menjadi tuan rumah PEDA XIII Provinsi Kalteng tahun 2022.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah menjelaskan, merupakan keinginan kita bersama agar nantinya Kabupaten Kotawaringin Barat bisa menjadi tuan rumah pertemuan petani dan nelayan se-Kalteng.

"Sesuai dengan program prioritas pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat  salah satunya yaitu pertanian dalam arti luas. Produk pertanian dan prkebuan andalan kita diantaranya adalah integrasi sawit-sapi," jelas Bupati.

Bahkan, lanjut Bupati, terkait program tersebut  salah seorang ketua kelompok tani diminta menjadi pekbicara di forum internasional.

"Bukan itu saja, potensi perikanan kita cukup melimpah hasil lautnya. Kemudian belakangan ini kita juga sedang megembangkam produk hortikultura," jelas Bupati.

Menurut Bupati, dengan adanya inovasi peternakan, pertanian dan perikanan yang di kembangkan Kabupaten Kobar, bisa dibagikan dengan para petani dan nelayan dari bernagai Kabupaten/Kota di Kalteng.

"Mudah-mudahan potensi yang ada ini serta kelengkapan sarana penunjang, menjadi perhatian khusus dari Provinsi Kalteng yang harapannya kita bisa terpilih menjadi tuan rumah kegiatan tersebut," pungkas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru